Apa itu Pin Bar? Cara bermain Olymp Trade paling efektif dengan Pin Bar

Apa itu Pin Bar? Cara bermain Olymp Trade paling efektif dengan Pin Bar

Pin Bar juga merupakan kandil. Tapi orang-orang tidak menggunakan ”Kandil” untuk menyebutnya. Mereka memberinya nama lain: Pin Bar. Jadi mengapa orang-orang harus begitu mempedulikan kandil ini?

Apa itu Pin Bar?

Pin Bar adalah jenis bar yang memiliki spesifikasi kandil yang lengkap. Memiliki ekor, badan, dan hidung. Namun formasinya cukup spesial. Ekornya paling tidak 2/3 panjang kandil. Badannya berada di atas atau di bawah pin bar. Pada kandil ini, terdapat bagian kecil yang disebut “hidung”. Hidungnya lebih kecil dibandingkan dua bagian lainnya.

Apa itu Pin Bar?
Apa itu Pin Bar?

Terkadang, sebuah pin bar tidak memerlukan hidung.

Apa itu Pin Bar?
Apa itu Pin Bar?

Saat pasarnya normal, mungkin Anda tidak perlu fokus pada Pin bar. Namun, saat ada kenaikan dan penurunan trend harga khusus, Anda perlu memperhatikan kemunculan Pin Bar.

Bullish Pin Bar dan Bearish Pin Bar
Bullish Pin Bar dan Bearish Pin Bar

Bullish Pin Bar

Jika trend harganya cenderung turun, Pin Bar dengan ekor mengarah kebawah dan badan mengarah keatas akan muncul. Artinya harganya turun namun satu sisi mencoba untuk menariknya kembali. Penjual ingin menjual murah, menurunkan harganya tetapi banyaknya pembeli membuat harganya naik lagi. Prosentase pasar akan berbalik dari turun menjadi naik sangatlah tinggi.

Bearish Pin Bar

Pasar mempunyai kecenderungan untuk naik lalu Pin Bar dengan ekornya yang mengarah ke atas dan badannya yang mengarah ke bawah muncul. Harganya meroket naik tapi penjual berinisiatif untuk menurunkan harganya. Prosentase pasar akan berbalik dari naik menjadi turun sangatlah tinggi.

Dua cara umum untuk melakukan bermain Olymp Trade dengan Pin Bar

Pin Bar yang bagus, yang dipercaya memiliki reliabilitas tertinggi, wajib memiliki ekor yang panjang – sepanjang mungkin. Memasang order dengan Pin Bar ekor-panjang akan memberi Anda kesempatan yang lebih tinggi untuk menang.

Metode 1: Jika Anda melihat Pin Bar di akhir trend up atau trend down, pasang order trend reversal

Jika Pin Bar berada di akhir trending up dengan badan yang mengarah kebawah dan ekor yang mengarah ke atas, pasang order TURUN. Berdasarkan grafik yang Anda amati, jika Anda menggunakan grafik kandil 1 menit, Anda dapat memasang order TURUN 5 menit.

Sebaliknya, jika harganya turun, Pin bar dengan badan yang mengarah ke atas dan ekor yang mengarah ke bawah muncul, artinya Anda dapat langsung memasang order NAIK.

Cara bermain Olymp Trade paling efektif dengan Pin Bar
Cara bermain Olymp Trade paling efektif dengan Pin Bar

Metode 2: Trade dengan sinyal Pin Bar di Olymp Trade

Harga naik dengan banyak kandil hijau, Pin Bar bearish muncul. Anda dapat memasang order ke kandil merah di sebelah Pin Bar ini. Tergantung pada grafik kandil yang Anda amati, Anda akan memasang order berurutan. Menggunakan grafik kandil 1 menit, Anda dapat memasang order TURUN 1 menit.

Trade dengan sinyal Pin Bar di Olymp Trade
Trade dengan sinyal Pin Bar di Olymp Trade

Sebaliknya, jika Harga turun dengan banyak kandil merah, Pin Bar bullish akan muncul . Anda dapat memasang order ke kandil hijau di sebelah Pin Bar ini. Kesempatan untuk menang seperti ini akan lebih besar.

Ayo coba Pin Bar di Olymp Trade dengan mendaftar Demo account here.

Apa itu Pin Bar? Cara bermain Olymp Trade paling efektif dengan Pin Bar

4.7 dari 62 ulasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here