Kandil Jepang yang harus Anda ketahui saat bertrading di Olymp Trade

0
165
Kandil Jepang yang harus Anda ketahui saat bertrading di Olymp Trade
Kandil Jepang yang harus Anda ketahui saat bertrading di Olymp Trade

Grafik kandil Jepang adalah grafik yang paling banyak digunakan oleh trader di seluruh dunia. Dan jika Anda ingin menguasai tipe grafik ini, Anda harus betul-betul memahami arti dari setiap kandil yang tercipta dari harga. Pada artikel ini, kami akan membantu Anda memahami arti dari setiap kandil yang Anda lihat

Bagaimana kandil Jepang atau Kandil tercipta?

Pada jalur harga, fluktuasi dalam rentang waktu tertentu akan menciptakan 1 kandil. Di olymp Trade, waktu volatil untuk menciptakan kandil bisa 1 menit, 10 menit, 1 jam, 4 jam … Anda dapat secara aktif menciptakan rentang waktu untuk membuat kandil.

Kandil Jepang tercipta dari harga pembukaan dan harga penutupan. Bagaimana pergerakan harga dalam rentang waktu tidaklah penting. Yang penting adalah bagaimana harga dibuka dan ditutup akan menciptakan kandil yang sesuai.

Struktur kandil di Olymp Trade

Badan kandil adalah komponen terbesar yang diwarnai untuk mewakili kenaikan atau penurunan harga. Bayangan kandil adalah 2 batang kecil di atas dan di bawah badan kandil.

Bagian atas dari tiap kandil berkorespondensi dengan yang tertinggi (HIGH) dan terendah (LOW) dalam jangka aktu yang menciptakan kandil. Lower shadow disebut lower shadow. Upper shadow disebut upper shadow.

Di Olymp Trade, jika harga penutupannya lebih tinggi dibandingkan harga pembukaan, Anda akan melihat kandil hijau. Sebaliknya, jika harga penutupannya lebih rendah dibandingkan harga pembukaan, Anda akan melihat kandil merah.

Kandil muncul secara teratur saat bertrading di Olymp Trade

Kandil panjang, bahkan amat sangat panjang

Pola kandil ini terjadi saat terdapat fluktuasi yang relatif besar pada saat pembentukan kandil, yang membuat harga penutupan dan pembukaannya sangat berbeda. Trader pro sering menyebut tipe kandil ini sebagai Marubozu

Kandil muncul secara teratur saat bertrading di Olymp Trade

Saat bermain Olymp Trade, Anda harus memperhatikan kandil-kandil ini. Jika kandilnya terlalu panjang, mungkin pasarnya sangat volatil saat itu. Kemungkinan besar karena terkait dengan pasar pasangan mata uang atau pasangan aset yang sedang Anda trading. Anda harus merencanakan taktik yang benar.

Pola kandil pendek

Spinning Top

Saat perbedaan antara harga pembukaan dan penutupan kecil. Pasar akan menciptakan kandil pendek saat itu. Contoh kandil pendek yang sering Anda lihat disebut Spinning Top. Badannya kecil namun ekornya cukup panjang, yang menunjukkan keadaan pasar saat ini yang netral dan tidak jelas.

Pola Kandil Doji

Doji dalam bahasa Jepang artinya tidak ada perubahan. Jadi kandil Doji adalah dimana harga pembukaan dan harga penutupan hampir tidak berubah.

Pola Kandil Doji

Arti kandil Doji:

Pada saat pembuatan kandil, baik buying side dan selling side memiliki kontrol terhadap harga. Kemunculan kandil Doji sering menjadi tanda bahwa pasar berhenti naik

Teradpat 4 tipe kandil Doji yang sering Anda temui seperti Doji Reguler, Doji Ekor Panjang, Doji Dragonfly, Doji Gravestone.

Doji seringkali seperti tanda “+” kecil, yang menunjukkan bahwa selama pembuatan kandil, kenaikan dan penurunan harga tidak signifikan

Doji Ekor Panjang. Kebalikan Doji regular, selama pembuatan kandil, harga terus naik dan turun. Namun hasilnya adalah harga penutupan bertepatan dengan poin pembukaan.

Dragonfly Doji sering muncul di area support. Setelah dibuka, harga dipaksa turun untuk menciptakan momentum downward. Namun menyentuh support. Kemudian buyer mulai bergabung dan membuat harganya naik. Dan pada saat pembuatan kandil, walaupun harganya merosot tajam, kandil kembali pada keadaan semula saat ditutup, yang menciptakan Doji dengan lower shadow panjang.

Gravestone Doji adalah kebalikan dari Dragonfly Doji. Tipe Doji ini sering muncul di area resistance. Namun seller membuat harga kembali ke awal, yang menciptakan kandil gravestone dengan upper shadow panjang.

Kandil Pola Hammer (Palu)

Apakah Anda pernah mendengar nama-nama seperti kandil Hammer (Palu), kandil Inverted Hammer (Palu Terbalik) atau kandil Hanging Man (Orang Digantung), kandil Shooting Star (meteor). Pada dasarnya, kandil-kandil ini cukup  mirip.

Poin umum dari keempat kandil di atas adalah: ekor kandilnya paling tidak dua kali badannya, semakin panjang semakin baik. Badannya akan memfokuskan semuanya pada bagian atas atau bawah kandil.

Kandil Hammer atau Hanging man  

Kandil Hammer atau bentuk Hanging man persis sama. Mereka dibedakan oleh lokasi kemunculannya. Saat harganya turun, mencipatkan kandil seperti palu yang ditancapkan ke tanah akan disebut kandil palu. Saat harganya naik, kandil diciptakan akan disebut Hanging man karena bentuknya seperti orang yang digantung di loteng.

 

Kandil Inverted Hammer dan Shooting Star

Kandil Inverted Hammer dan Shooting Star

Meskipun kedua kandil ini memiliki posisi yang sama, mereka memiliki versi keballikan dari 2 kandil di atas. Pada saat yang sama, reliabilitas Reverse Hammer (Palu Terbalik) dan Shooting Star tidak terlalu banyak.

Kesimpulan

Ini adalah pola kandil yang harus Anda ketahui jika Anda seorang trader berdasarkan grafik kandil Jepang. Dengan memahami semua pola kandil ini, Anda akan merasakan jalur harga di Olymp Trade. Ini juga adalah salah satu metode terfavorit saat bermain Olymp Trade.

Coba rasakan kandil di Olymp Trade. Dengan mendaftar akun Demo di sini.

Kandil Jepang yang harus Anda ketahui saat bertrading di Olymp Trade

4.4 dari 59 ulasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here