Latihan Bertrading di Olymp Trade: Hasilkan $216 dengan Strategi Menggunakan Trend + Sinyal

0
135
Latihan Bertrading di Olymp Trade: Hasilkan $216 dengan Strategi Menggunakan Trend + Sinyal
Latihan Bertrading di Olymp Trade: Hasilkan $216 dengan Strategi Menggunakan Trend + Sinyal

Minggu-minggu pertama bulan Maret adalah hari-hari kekacauan yang disebut “CORONA”. Pasar keuangan global berada dalam kepanikan sehingga bertrading di Olymp Trade sekarang artinya bunuh diri. Namun saat kepanikan berakhir dan pasar mulai kembali tenang, inilah saat terbaik untuk bertrading. Hindari hari-hari pertama dalam seminggu saat pasar masih tidak stabil. Kemudian kembali dan cari peluang saat ketakutan berakhir.

Artikel ini mengulas order yang dibuat di Olymp Trade pada tanggal 10 dan 11 Maret yang menghasilkan $216 dalam 2 hari bertrading.

Cara menggunakan strategi T.S di Olymp Trade

Agar strategi tarding efektif, pertama-tama Anda harus mengumpukan serangkaian prinsip. Seteah itu, penting untuk menghargai kedisiplinan. Aturan saya untuk memasang order terdiri dari 4 prinsip yaitu strategi (trend + sinyal), psikologi trading dan pengelolaan modal.

Trend

Trend stabil dan tidak stabil di Olymp Trade

(A) disebut trend stabil saat harga melampaui puncak 1 dan terus menciptakan puncak 3 baru. Harga memantul untuk menguji puncak 4 yang baru dilewatinya – yang sekarang menjadi zona support. Harga terus melampaui puncak 3, menciptakan puncak 5 yang baru dan kemudian menguji puncak 6 yang baru saja dilewati, yang disebut zona support. Jika terus berlanjut seperti ini, maka ini disebut uptrend berkelanjutan.

Sama seperti hal alami lainnya dalam kehidupan, jika Anda ingin mencoba lebih jauh dan lebih lama, Anda harus beristirahat dan mengisi energi. Sama halnya dengan pasar keuangan. Harga harus pulih agar siap untuk pantulan selanjutnya. Trend stabil memberi kita banyak peluang untuk memasang order dengan aman.

(B) adalah trend kuat. Harganya bergerak ke satu arah dengan sangat cepat dan menciptakan peak 3. Namun, tidak ada waktu untuk menguji puncak yang baru saja dilewati. Harga tidak menguji puncak yang lama namun dengan cepat melampaui peak 3 yang baru. Trader menyebutnya uptrend tidak berkelanjutan.

Harganya bergerak satu arah dengan kuat dan cepat tanpa jeda. Ini membuatnya cepat kehilangan tenaga (exhausted).

Uptrend yang kuat tidak memiliki poin entry yang layak dan memiliki probabilitas kehilangan tenaga (exhausted) yang tinggi yang menyebabkan pembalikan arah trend kapan saja. Jangan bertrading saat pasar bergerak terlalu cepat dengan cara yang tidak dapat diprediksi.

Sinyal

Sinyal mengacu pada banyak pola kandil dan Anda dapat menggunakan pola kandil ini secera efektif saat pasar berada dalam trend stabil. Kandil Pinbar adlah pola khusus saat dikombinasikan dengan trend untuk memberikan poin entry yang bagus. Saya bukan satu-satunya orang yang menyukai kombinasi sempurna ini, trader berpengalaman juga menggunakannya.

Bullish Pinbar dan Bearish Pinbar di Olymp Trade

Bearish Pinbar + downtrend:

Pada trend bearish yang kuat, kandil Bearish Pinbar muncul, yang mengindikasikan bahwa seller sudah kewalahan. Ada probabilitas tinggi harganya akan terus turun tepat setelah sinyal Bearish Pinbar.

Bearish Pinbar dalam downtrend

Bullish Pinbar + uptrend:

Pada trend yang berkelanjutan, Bullish Pinbar tiba-tiba muncul. Ini adalah sinyal dimana harga akan terus naik dalam waktu dekat.

Bullish Pinbar dalam uptrend

Psikologi trading

Jangan membalas dendam pada pasar karena orang yang akan paling banyak menderita adalah Anda sendiri.

Jangan melawan trend. Cukup pasang UP saat pasar berada di uptrend dan sebaliknya.

Jangan memasang terlalu banyak order sekaligus untuk alasan apapun. Lebih baik abaikan peluangnya daripada kehilangan uang.

Ingat bahwa ada peluang di aset keuangan manapun. Yang terpenting adalah bahwa saat peluangnya tiba, apakah Anda masih memiliki uang yang cukup?

Pasar keuangan memilki banyak sekali peluang untuk menghasilkan uang, namun saldo di rekening Anda terbatas. Terkadanag, melepaskan peluang yang beresiko juga merupakan cara untuk melindungi rekening Anda.

Psikologi trading dengan strategi T.S di Olymp Trade

Metode pengelolaan modal

Pasang order yang sama masing-masing sebesar $50.

Pasang maksimal 5 order per hari.

Dengan metode pengelolaan modal ini, agar Anda mendapatkan profit, Anda hanya memerlukan strategi trading dengan tingkat kemenangan lebih dari 60%.

Metode pengelolaan modal klasik di Olymp Trade

Ulasan order yang dipasang di Olymp Trade pada tanggal 10 Maret, 2020

Pertama: Di dalam trend bearish, kandil Pinbar dengan bayangan atas panjang muncul di zona resistance. Pasang DOWN segera setelah kandil Pinbar terbentuk.

Kedua: Di dalam trend bearish, harga menembus zona support dan membentuk Break Out. Kemudian harga memantul untuk menguji zona resistance yang baru saja diciptakan. Pasang DOWN segera setelah kandil uji menutup di level tersebut.

Ketiga: Trend terus turun namun ada resistance dari seller yang ditunjukan dengan kandil ekor bawah panjang. Namun, saat kandil menutup, seller masih menguasai situasi, tepat di atas yang disebut zona resistance. Ini adalah kandil uji level yang baru saja dilewatinya. Pasang DOWN segera setelah kandil merah menutup.

Keempat: Harga memantul untuk menguji zona resistance untuk kedua kalinya. Posibilitas harga terus turun cukup tinggi saat meninggalkan ekor atas di level tersebut. Pasang DOWN segera setelah kandil uji diverifikasi.

Kelima: DI akhir order 4, pola kandil Evening Star di dalam downtrend muncul. Pasang DOWN segera setelah pola terbentuk.

Ulasan order yang dipasang di Olymp Trade pada tanggal 10 Maret, 2020

Ulasan order yang dipasang di Olymp Trade pada tanggal 3/11/ 2020

Pertama: Trend bullish pulih dan menciptakan kandil Pullback standar. Pasang UP dengan aman saat pola kandil yang pulih terbentuk.

Kedua: Harga kembali menguji puncak lama yang dilewati yang sekarang menjadi zona support di uptrend. Pasang UP segera setelah kandil uji menutup di zona support.

Ketiga: Uptrend berlanjut dan kandil Pinbar, dengan bayangan bawah panjang menyentuh zona support, bergerak muncul. Pasang UP segera setelah kandil berakhir. Berharap harga terus naik di artikel selanjutnya.

Keempat: Harga terus-menerus naik. Kandil Doji dengan bayangan bawah panjang menyentuh zona support muncul. Ini mewakili penolakan harga. Pasang UP segera setelah kandil Doji menutup.

Kelima: Pasar berada di dalam uptrend. Kandil Pinbar dengan bayangan bawah panjang menguji zona support. Cukup aman saat memasang UP segera setelah kandil Pinbar menutup.

Ulasan order yang dipasang di Olymp Trade pada tanggal 3/11/ 2020

Sebelum membagikan artikel ini, saya melakukan order penarikan dana pada pagi hari tanggal 14 Maret, 2020. Dan saat saya mengetik setiap kata, uangnya sudah masuk ke rekening saya. Termasuk modal saya ($250) dan profit minggu ini.

Order penarikan dana di Olymp Trade berhasil

Di akhir pekan, saya mentraktir diri sendiri dengan sarapan yang lezat. Setelah itu, saya datang ke bar untuk menikmati secangkir kopi dengan rasa yang familiar untuk bersantai di akhir pekan setelah hari kerja yang panjang. Dengan uang yang tersisa, saya dapat membeli perhiasan yang mahal.

Kesimpulan

Pernahkan Anda menemukan bagian yang tidak lengkap dari strategi trading yang Anda buat? Apakah Anda memahami strategi Anda dengan cukup baik? Jika pasarnya naik atau turun, bagaimana Anda mengaplikasikannya? Dan bagaimana jika itu berada di sideways? Bagaimana jika Anda kalah dalam order dengan probabilitas tinggi?

Cobalah menjawab pertanyaan ini. Jika Anda dapat menjawabnya dengan jelas dan logis, izinkan saya untuk mengucapkan selamat pada Anda karena Anda sekarang berada di jalan trader yang sukses.

Jangan pernah menginvestasikan uang di rekening Anda. Investasikanlah untuk meningkatkan pemikiran Anda. Ciptakan jalan Anda sendiri dalam jalan trading di Olymp Trade.

Latihan Bertrading di Olymp Trade: Hasilkan $216 dengan Strategi Menggunakan Trend + Sinyal
4.3 dari 71 ulasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here