Strategi trading T.L.S di Olymp Trade

0
67
Strategi trading T.L.S di Olymp Trade
Strategi trading T.L.S di Olymp Trade

Jika Anda seorang trader yang bertrading di pasar keuangan maka Anda bisa menganggap diri Anda seorang prajurit perang. Mereka yang tidak bersenjata lengkap akan mati lebih dulu. Untuk bertahan hidup dalam perang, persiapannya sangatlah penting. Pada artikel ini, saya akan membagikan persiapan sebelum berpartisipasi dalam “Trade Waktu Tetap” di Olymp Trade dengan strategi trading T.L.S.

Ilmu yang diperlukan sebelum bertrading

Strategi trading T.L.S (Trend, Level, Sinyal)

Ini adalah metode trading efektif yang dilakukan dalam proses trading saya. Jika 3 persyaratannya terpenuhi, maka Anda dapat memasang order.

Trend

“Trend” adalah kata yang didengar para trader minimal sekali dalam transaksi keuangan. Jika Anda ingin bertahan dalam pasar ini, maka Anda harus pergi ke arah yang sama seperti trend. Bayangkan jika Anda pergi ke arah yang sama dengan train/kereta (trend). Jika terjadi sesuatu yang salah, kerusakannya tidak akan terlalu besar. Namun jika Anda pergi berlawanan arah dengan train/kereta (trend), Anda pasti akan kehilangan nyawa Anda.

Ada 3 jenis trend sebagai berikut:

Trend Bullish: Untuk menentukan trend bullish dalam cara yang paling sederhana dan efektif, cukup hubungkan puncak dan lembah secara bersamaan. Jika puncak dan lembah selanjutnya lebih tinggi dibandingkan puncak dan lembah sebelumnya secara berturut-turut, maka itu adalah trend bullish.

Trend bullish di Olymp Trade

Trend Bearish: Untuk mengidentifikasi trend bearish, hubungkan juga puncak dan lembah secara bersamaan. Jika puncak dan lembah selanjutnya lebih rendah dibandingkan puncak dan lembah sebelumnya secara berturut-turut, maka itu adalah trend bearish.

Trend bearish di Olymp Trade

Sideways: Ini adalah saat dimana pasar sedang bergejolak. Seller tidak mendapat keuntungan dan buyer juga tidak dapat mengontrol situasi. Sekarang harganya akan menjadi sideways. Harga tidak dapat menembus resistance untuk membentuk uptrend. Harga juga tidak dapat menembus support untuk menciptakan downtrend.

Pasar sideways di Olymp Trade

Trend bergerak terlebih dahulu. Mari kita identifikasi trend sebelum menemukan poin entry yang aman. Ingatlah baik-baik.

Level (Resistance/Support)

Resistance adalah zona harga tertinggi dimana harga menyentuh dan posibilitas berbalik arah yang tinggi.

Support adalah zona harga terendah dimana harga sulit tembus dan cenderung memantul.

Resistance dan Support

Catatan: Resistance dan Support akan bergantian jika level resistance penting ditembus dan menjadi level support. Sebaliknya, level support akan menjadi level resistance jika dapat ditembus.

Sinyal

Ini adalah kandil khusus dan pola kandil yang sangat akurat yang dikenali oleh trader berpengalaman. Untuk saya sendiri, saya hanya suka pola trend lanjutan. Karena pada saat itu, jika saya memasang order, probabilitas kemenangannya berada di level yang tertinggi.

Jika trend berada di atas, maka sinyal entry seperti pola kandil Dragonfly Doji, kandil Bullish Pinbar, kandil Hammer, kandil Morning Star, dsb., adalah sinyal entry yang aman untuk memasuki trade di Olymp Trade.

Jika trend berada di bawah dan sinyal seperti pola kandil Evening Star, kandil Tombstone, kandil Bearish Pinbar, dsb. Muncul, maka kemungkinan harganya akan terus menurun. Yang Anda perlu lakukan hanyalah mencari poin entry dan memasang order “DOWN” yang mengikuti trend.

Pola kandil dan kandil khusus

Metode pengelolaan modal

Metode klasik (investasi seimbang) adalah pengelolaan risiko yang saya pilih. Mengapa? Hanya karena itu sesuai dengan strategi trading T.L.S, yang saya pelajari dari proses trading saya. Dan berdasarkan statistik saya, tingkat kemenangannya adalah sekitar 60 – 75%. Maka, menggabungkan strategi trading T.L.S dengan pengelolaan modal Klasik akan menguntungkan, tidak banyak, namun stabil.

Metode pengelolaan modal Klasik

Psikologi trading

Dalam trading, emosi adalah hal yang harus dikesampingkan. Namun, saat dipraktekkan, tidak semudah yang dikatakan. Untuk membatasi meledaknya emosi, tentukan prinsip Anda dan batasi yang tidak bisa Anda atasi. Disiplin akan membuat pikiran Anda stabil di pasar volatile.

Psikologi trading

– Maksimum 5 order trading dalam sehari. Jumlah investasi untuk setiap order adalah sebesar $50. Level risiko tertinggi yang diterima adalah sebesar $250.

– Bahkan jika Anda memenangkan 4 order secara berturut-turut, jangan pernah memasang order kelima. Karena dalam rangkaian kemenangan ini, psikologis Anda disebut sedikit terlalu percaya diri, menganggap diri Anda dapat memprediksi arah pasar selanjutnya. Percayalah, order kelima akan memiliki probabilitas kalah yang tinggi.

– Jika terus-menerus kalah dalam 3 order, Anda sebaiknya mematikan sementara komputer atau HP Anda dan berhenti bertrading. Namun pemikiran menebus kekalahan dan memasang banyak order terus-meners akan mulai muncul di kepala Anda. Matikan komputer Anda, bangun dan lakukan hal lain untuk menghindari stuffing (memasang banyak order sekaligus) yang akan menyebabkan saldo Anda habis.

– Cukup pasang order “UP” pada uptrend, sebaliknya pasang order “DOWN” pada downtrend.

– Jangan pernah melakukan stuff order.

– Jangan bertrading saat tidak ada berita tentang fluktuasi yang kuat, lebih baik 30 menit sebelum dan setelah berita dirilis.

– Cukup deposit jumlah yang tepat untuk 5 transaksi dalam sehari.

– Cukup bertrading dengan pasangan EUR/USD.

Jadi sekarang kita memiliki 3 persyaratan dasar untuk menjadi trader keuangan yang sukses di Olymp Trade.

Ulasan poin entry yang menggunakan strategi T.L.S di Olym Trade pada tanggal 2 April, 2020

Ulasan poin entry di Olymp Trade pada tanggal 2 April, 2020

Order 1: Trend Bullish + zona support + harga menguji level yang baru ditembus (kandil pull-back) => Pasang order “UP” dan menang. Dapatkan profit investasi sebesar 82%.

Order 2: Trend Bullish + zona support + kandil menguji support untuk kedua kalinya (masukkan trade tepat setelah kandil sinyal menutup) => Pasang order “UP” dan menan. Dapatkan profit investasi sebesar 82%.

Sebelum lanjut ke order 3, saya akan sedikit menganalisa cara berpikir tentang pasar. Sebelum kandil sinyal dari kandil 3, ada kandil palu yang menguji level support yang layak untuk memasang order “UP”. Namun, pada saat itu, saya tidak memasang order. Karena sesuai dengan prinsip saya, saat level sudah diuji untuk ketiga kalinya, probabilitasnya untuk ditembus sangat tinggi.

Order 3: Trend Bullish: + zona support + kandil bullish Marubozu dengan sumbu bawah saja dan tidak ada sumbu atas (ini menandai daya bullish yang kuat atau yang disebut harga “Break out”. Terdapat probabilitas tinggi dimana harga akan terus naik.) => Pasang order “UP” dan menang. Dapatkan profit investasi sebesar 82%.

Order 4: Trend Bullish + zona support + kandil Doji menguji level untuk kedua kalinya => Pasang order “UP” dan menang. Dapatkan profit investasi sebesar 82%.

Disini, terbentuklah prinsip kemenangan 4 kali berturut-turut. Saya mematikan komputer saya dan menyelesaikan transaksi saya pada hari itu. Saya cukup yakin jika saya memasang order kelima, tingkat kemenangannya akan sangat rendah. Jadi saya mematikan komputer saya di sini. Tidak perlu mengembalikan profit ke pasar.

Ulasan trading order menggunakan strategi T.L.S di Olymp Trade pada tanggal 3 April, 2020

Ulasan order yang dipasang di Olymp Trade pada tanggal 03-04-2020

Karena saya bertrading sebelum jam 10.0 pagi, jadi pembayaran saat ini hanyalah sebesar 70%.

Order 1: Trend Bullish + zona support + kandil uji muncuk di level harga yang baru dilewati => Pasang order “UP” dan menang. Dapatkan profit investasi sebesar 70%.

Order 2: Trend Bullish + zona support + kandil menguji level untuk kedua => Pasang order “UP” dan menan. Dapatkan profit investasi sebesar 70%.

Order 3: Trend Bullish: + zona support + kandil bullish Marubozu dengan sumbu bawah saja dan tidak ada sumbu atas (ini menandai daya bullish yang kuat) => Pasang order “UP” dan menang. Dapatkan profit investasi sebesar 70%.

Order 4: Trend Bullish + zona support + pola kandil Morning Star menandakan trend bullish yang terus-menerus => Pasang order “UP” dan menang. Dapatkan profit investasi sebesar 70%.

Itu adalah minggu yang benar-benar hebat bagi saya. Ini adalah permainan probabiitas jadi saya dapat memenangkan 10 order secara terus-menerus. Namun tetap saja, terdapat probabilitas dimana saya akan kalah dalam 20 order secara terus-menerus. Jadi menang dan kalah bukanlah masalah sepanjang Anda tidak melebihi batasan Anda.

Kesimpulan

Catatan: Yang saya bagikan ini adalah strategi trading T.L.S saya  sendiri. Jika Anda bertrading dengan cara ini dan kebetulan beresiko, Anda harus bertanggungjawab atas keputusan Anda. Cobalah pada akun demo sampai Anda dapat menghasilkan profit yang stabil sebelum berpikir untuk bertrading dengan uang nyata. Saya sendiri telah berlatih dalam pasar keuangan dan dapat membuat strategi trading saya sendiri. Jadi saya mengerti cara menggunakan, mengelola modal dan mengontrol emosi saya dalam cara yang paling aman.

Di akhir minggu, lakukan penarikan dana ke rekening Anda untuk melindungi modal dan profit Anda serta bersiap-siap untuk berinvestasi kembali di minggu selanjutnya.

Lakukan penarikan dana ke rekening bank Anda

Akhir pekan yang nyaman datang juga setelah minggu yang sibuk di kantor. Trading keuangan di Olymp Trade hanyalah untuk mengisi waktu luang untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencukupi biaya hidup. Jadi saya tidak serius dengan tekan untuk menghasilkan profit. Jika memungkinkan, saya akan mendapatkan sedikit penghasilan ekstra untuk mencukupi biaya hidup. Sepanjang mengikuti prinsip-prinsip yang sudah saya tentukan, maka ini adalah kesuksesan besar dalam bertrading.

Minggu berikutnya, saya berencana untk melakukan deposit sejumlah profit, setelah mengurangi sedikit hadiah untuk diri saya sendiri, dalam rekening tabungan untuk pelacakan dan statistik yang mudah.

Strategi trading T.L.S di Olymp Trade
4.1 dari 41 ulasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here